Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tubuh kita memiliki caranya tersendiri untuk menunjukkan tanda-tanda bahwa sedang tak sehat. Tapi Sayang, kita jarang menyadari hal itu dan menganggap apa yang tengah terjadi bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan karena tidak menimbulkan rasa sakit yang parah.

Ungkap Margarita Rohr, M.D. dalam Woman’s Day bahwa beberapa kejadian pada tubuh sering diabaikan padahal itu adalah tanda bahwa tubuhmu sedang tak baik.

Berikut adalah 3 Tanda Aneh Tubuh Anda sedang Tidak Sehat:

1. Jari manis yang panjang

Ada orang yang memang terlahir dengan jari-jari panjang, tapi umumnya jari manis tidak lebih panjang dari jari tengah. Tapi ketika tubuhmu sedang tidak sehat, jari manis bisa lebih panjang lho. Meski tampaknya aneh, tapi ternyata hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari University of Nottingham.

Peneliti menemukan, jika jari manis lebih panjang dari jari telunjuk, ini adalah tanda tubuh berisiko besar mengalami osteoarthritis, terutama di bagian lutut. Untuk mengurangi risikonya, olahragalah secara teratur dan jaga berat badan ideal.

2. Kaki yang bengkak

Apa Anda menyadari bahwa kedua kakimu terlihat lebih bengkak dari biasanya? Kondisi ini disebut edema, dan ini adalah tanda adanya masalah pada kelenjar tiroid, atau bahkan lebih parah lagi, adanya gangguan serius pada jantung atau ginjal.

Penting sekali memeriksakan diri, apalagi jika ada gejala lain yang dirasa aneh timbul di tubuh, karena penyakit tiroid bisa berbahaya.

3. Ingin mengunyah es batu

Jika Anda merasa ingin sekali makan es batu dan mengunyahnya karena Anda merasa itu bisa memuaskan keinginan ngemilmu, ini adalah tanda Anda kurang zat besi. Karena orang-orang yang mengalami kekurangan zat besi umumnya jadi memiliki keinginan makan aneh atau ngidam makanan yang tidak punya nutrisi, dan umumnya adalah ingin mengunyah es batu.

Ada juga yang ingin makan kertas atau bahkan tanah. Cara terbaik adalah memenuhi makanan harian dengan makanan tinggi zat besi seperti bayam, daging, dan sayuran hijau lainnya.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media