Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Serangan jantung pada wanita mungkin sering diabaikan. Gejala yang bisa dilihat pun tidak ekstrem, bahkan terkesan sangat tidak mengkhawatirkan. Padahal, serangan jantung sangat mematikan dan jika tidak diketahui sedari awal, nyawa seseorang yang mengalami bisa terancam.

Berikut adalah 6 Gejala Tubuh Sebelum Serangan Jantung pada Wanita yang patut Anda waspadai:

1. Nafas pendek-pendek

Jika melakukan aktivitas sederhana seperti berjalan cepat atau olahraga sejenak bisa membuatmu kehabisan napas atau mengalami nafas pendek-pendek seakan sudah olahraga berat, ini bisa jadi tanda serangan jantung.

2. Pusing

Kebanyakan serangan jantung tidak selalu menyerang hingga membuatmu kehilangan kesadaran, namun timbul dengan perlahan yaitu dengan kepala pusing. Ini adalah tanda bahwa darah kekurangan oksigen karena jantung tidak berdetak dengan baik untuk memompa ke otak.

3. Tubuh bagian atas yang nyeri

Jantung kita tidak punya banyak syaraf yang menghubungkan ke segala tubuh. Umumnya, efek yang dirasakan ketika jantung tidak bekerja dengan semestinya adalah timbulnya rasa sakit atau nyeri di bagian punggung, bahu, lengan, leher dan rahang. Beberapa wanita menggambarkannya seperti ada sesuatu berat membebani punggung.

4. Kelelahan

Merasa sangat kelelahan biasanya dirasakan wanita yang akan mengalami serangan jantung lebih dari satu bulan sebelumnya. Dan ini tidak disebabkan karena sering begadang atau kurang tidur, bahkan tidak banyak kegiatan membuat mereka sangat lelah.

5. Berkeringat

Berkeringat dingin di malam hari sangat umum untuk wanita yang sedang menopause atau baru saja olahraga. Tapi jika bukan dua hal itu yang sedang dilakukan, ini bisa jadi tanda serangan jantung.

6. Mual

Tidak sedang hamil tapi mual-mual? Serangan jantung pada wanita umumnya menunjukkan gejala mual-mual. Hal ini terjadi dua kali lebih sering dan mungkin bagi wanita dibanding serangan jantung pada pria.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media