Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Terlalu banyak kegiatan, bertemu dengan banyak orang dan menghadapi tekanan pekerjaan, pasti membuat siapapun rentan stres dan bahkan depresi. Mesti tidak mengalami sakit fisik, namun secara mental, orang yang mengalami stres akut hingga depresi sudah tidak sehat.

Berikut ini adalah 5 Jenis Makanan ini bisa bantu Anda Terhin dari dari Depresi:

1. Telur dan Jamur

Makanan tinggi vitamin D seperti telur dan jamur sangat membantu mengurangi stres dan mencegah depresi. Vitamin D sangat dibutuhkan karena sebagai katalis bereaksi dengan hormon tubuh, memegang peran penting menjaga fungsi optimal otak dan syaraf.

2. Kurangi makan junk food, perbanyak sayur

Makanan olahan seperti gorengan, kentang goreng, sosis, burger, dan lainnya tak hanya bikin gemuk tapi juga merusak suasana hati. Jenis makanan ini menimbulkan inflamasi dalam tubuh, tidak terkecuali otak yang berhubungan dengan pemicu depresi. Makanlah lebih banyak sayuran untuk mengurangi infalamsi dan mencegah depresi.

3. Ikan

Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan sangat membantu mengurangi gejala depresi. Dalam sebuah penelitian bahkan dibuktikan bahwa minum suplemen EPA atau minyak ikan setara dengan mengonsumsi obat anti-depresi. Ikan-ikan seperti tuna, salmon, sarden, dan teri atau ikan lat lainnya punya kandungan asam lemak omega-3 lebih banyak.

4. Tempe dan Yogurt

Makanan yang difermentasi seperti tempe, yogurt, kimchi, dan lainnya yang mengandung probiotik tidak hanya baik untuk usus tapi ternyata juga bisa menurunkan risiko depresi karena mengurangi inflamasi tubuh.

5. Dark cokelat

Sudah dibuktikan banyak penelitian dan psikologis bahwa dark cokelat bisa menurunkan stres, mencegah depresi dan meningkatkan mood. Flavonoid dalam cokelat membantu membuat saraf rileks, menurunkan inflamasi dalam tubuh dan melancarkan aliran darah.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media