Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

5 Gejala Tak Nyaman Ini Tanda Anda Akan Jatuh Sakit!

Ketika tubuh anda akan jatuh sakit, biasanya akan ada gejal-gejala khusus yang akan Anda rasakan. Jika Anda dapat lebih peka dengan gejalanya, Anda dapat menanganinya lebih cepat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Berikut ini lima gejala umum yang mungkin akan Anda rasakan saat tubuh akan jatuh sakit. Biasanya Anda akan sakit flu, batuk, atau pilek bila mengalami gejala-gejala ini.

1. Nafsu Makan Berubah

Saat Anda mengalami penurunan nafsu makan, biasanya ini jadi tanda adanya masalah pencernaan atau Anda akan terkena sakit flu. Perubahan nafsu makan bisa juga jadi tanda kalau asupan gizi dan nutrisi belum terpenuhi dengan baik.

2. Napas yang Keluar dari Mulut Terasa Lebih Panas

Saat tubuh mengalami panas dalam, biasanya tidak terlalu menunjukkan gejala signifikan. Hanya saja kadang ada gejala napas yang terasa lebih panas dari biasanya. Sebagai pertolongan pertamanya, Anda dapat minum larutan penyegar atau air madu. Kalau dibiarkan begitu saja, risikonya dapat membuatmu sakit demam atau makin menurunnya kekebalan tubuh.

3. Tulang dan Sendi Terasa Ngilu

Tulang dan sendi terasa sakit, nyeri, atau ngilu? Jangan remehkan, mungkin ini tanda Anda akan mengalami flu atau ada masalah pencernaan. Apalagi kalau rasa sakitnya muncul tiba-tiba dan disertai dengan rasa capek yang lebih berat dari biasanya, Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

4. Tenggorokan Sakit

Saat menelan, tenggorokan teras sakit? Atau merasa tenggorokanmu agak aneh, seperti ada yang tercekat? Kondisi seperti ini bisa terjadi tanda bahwa Anda akan terserang flu atau akan mengalami radang tenggorokan. Kurangi makan gorengan dan minum air madu dan lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Kaki Terasa Pegal-Pegal

Saat kaki terasa gampang pegal, ada kemungkinan Anda akan mengalami sakit pencernaan. Kaki yang pegal dapat menjadi indikasi kaki Anda perlu pijatan karena ada yang tak beres dengan pencernaan. Mungkin karena makan tak teratur, diet berantakan atau nutrisi kurang terpenuhi.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media