Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Waspada Tanda-Tanda Kanker Ovarium

Untuk Anda para Wanita, menjaga kesehatan organ intim adalah salah satu hal yang jadi prioritas. Banyak wanita masih belum banyak peduli soal risikonya mengalami kanker yang berhubungan dengan alat reproduksi, salah satunya risiko kanker ovarium.

Shannon Westin, M.D., profesor ginekologi onkologi MD Anderson Cancer Center dalam Women’s Health Mag mengungkapkan bahwa ada beberapa gejala yang sering diabaikan pasien karena menganggap hanya sakit biasa, tapi justru inilah yang membuat kanker berkembang lebih parah.

Gejala awal meliputi rasa sakit yang timbul di area perut, mual, merasa mudah kenyang bahkan jika tidak banyak makan. Anda tidak bisa makan sebanyak porsi pada umumnya, celana jadi sempit karena perut jadi lebih besar dan jadi sering kembung.

Gejala lain adalah merasa sering kebelet pipis, konstipasi atau susah buang besar, rasa sakit saat berhubungan intim, darah menstruasi berubah, perut sering mulas.

Gejala-gejala yang tampak sederhana ini seringkali diabaikan. Tapi jika itensitas terjadinya semakin sering dan semakin mengganggu, jangan ragu segera memeriksakan diri ke dokter. Apalagi jika Anda juga mulai mengalami rasa sakit atau nyeri di area panggul. Belum banyak yang mengenali tanda atau gejala kanker ovarium, padahal bisa saja Anda berisiko mengalaminya juga.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media