Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Seperti yang dikutip dari Be Asia, menurut para ahli sains ternyata tidur dengan suhu dingin bisa meningkatkan metabolisme dan mencegah tubuh dari serangan penyakit.

Memang telah banyak yang mengungkapkan bahwa suhu ruangan yang sesuai dengan suhu tubuh adalah 25⁰ C. Namun, para ahli mengungkapkan bahwa tidur dalam suhu ruangan di antara 15⁰ sampai 19⁰C ternyata bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal ini diperkuat dengan penelitian pada penyakit diabetes, penelitian menemukan orang yang tidur dalam ruangan bersuhu 18⁰ C bisa membakar 7% kalori daripada orang yang tidur dalam suhu ruangan hangat. Ditambah lagi dengan adanya suhu ruangan yang dingin bisa melindungi tubuh dari segala penyakit yang bisa mengganggu metabolisme seperti diabetes.

Dapat disimpulkan bahwa dengan tidur di ruangan yang dingin bisa membuat tubuh bekerja lebih keras agar suhu tubuh bisa kembali normal 37⁰ C. Berarti hal ini menunjukkan bahwa tubuh menjadi lebih bekerja keras untuk mengeluarkan banyak energi dan membakar kalori saat tidur.

Pada waktu subuh akan melepaskan lebih banyak melatonin ketika tidur di ruangan yang dingin. Melatonin adalah hormon yang bisa membuat tidur semakin nyenyak dan bisa membuat kulit terhindar dari penuaan.

Jika Anda tidak nyaman dengan suhu dingin, maka jangan dipaksakan dan kembalilah untuk tidur dengan suhu hangat. Untuk Anda yang tertarik, apakah ingin mencoba metode ini?

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media