Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Beberapa hal bisa Anda lakukan untuk mengembalikan mood seperti mencari hiburan dan meditasi. Mengembalikan mood ternyata dapat dilakukan dengan menyantap beberapa makanan. Berikut adalah 10 Makanan yang bisa Bangkitkan Mood Anda:

1. Kentang Panggang

 

Makanan lezat ini kaya akan karbohidrat dan vitamin B. Kandungan tersebut berperan penting dalam menurunkan tekanan darah dan tingkat stres. Selain dapat mengendalikan mood, kentang panggang juga dapat menjaga kesehatan mental Anda.

2. Cokelat Hitam

Kudapan ini tak hanya lezat, tetapi juga berperan penting dalam memperbaiki mood. Menikmati sepotong cokelat hitam dapat meningkatkan kinerja otak dalam melepaskan endorfin dan meningkatkan serotonin. Oleh sebab itu, cokelat hitam dapat memproduksi lebih sedikit hormon stres, mengurangi kecemasan, dan tentunya memiliki mood yang baik.

3. Pisang

Buah manis berwarna kuning ini dipercaya dapat memperbaiki mood. Hal ini disebabkan oleh kandungan dopamin di dalamnya. Pisang juga kaya akan vitamin A, B, C, dan B6, yang dapat mengoptimalkan sistem saraf. Buah ini juga mengandung magnesium, di mana kandungan ini dapat membangun mood yang positif dalam diri Anda.

 

4. Kenari

Salah satu jenis kacang-kacangan ini mengandung asam amino omega 3, vitamin E, melatonin, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kinerja otak. Dengan tambahan kandungan tryptophan dan vitamin B6, kenari dipercaya dapat meningkatkan mood Anda. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi kenari, Anda dapat lebih bahagia dan lebih mudah mengelola kemarahan.

5. Kopi

Minuman yang memiliki rasa dominan asam dan pahit ini mengandung neurotransmitter yang dapat mengatur mood dan dapat menurunkan risiko kecemasan. Menikmati secangkir kopi dapat membuat Anda tidak mudah marah. Hal ini karena kopi bertindak dalam mengaktifkan sel induk otak guna menghasilkan neuron baru.

6. Ayam

Salah satu menu makanan yang nikmat ini kaya akan tryptophan, yang berperan besar dalam meningkatkan mood. Kandungan tirosin pada ayam pun dapat mengurangi gejala depresi. Bagi yang sering marah, ada baiknya Anda menikmati ayam.

7. Biji-bijian

Mengonsumsi biji-bijian mungkin terdengar aneh. Namun, kudapan ini ternyata mengandung vitamin E, B, dan seng yang dapat mengatasi kemarahan. Selain itu, biji-bijian juga dapat mengoptimalkan kinerja sel otak yang dapat menstabilkan mood Anda.

8. Teh Kamomil

Aromanya yang nikmat membuat siapapun yang menghirupnya akan merasa lebih tenang dan santai. Teh kamomil mengandung antioksidan dan flavonoid yang memiliki efek menenangkan pada tubuh. Guna membuat mood stabil, konsumsilah minuman ini tiga kali sehari.

 

9. Seledri

Tanaman ini memiliki kombinasi rasa yang unik, yakni manis dan pahit. Sensasi sejuk dan renyah ketika mengunyah seledri pun dapat menenangkan pikiran dan perasaan, serta mengembalikan mood. Seledri dapat dinikmati dalam keadaan mentah dan ditambahkan pada menu masakan.

10. Sup Bayam

Tak hanya segar, kudapan ini kaya akan serotonin dan neurotransmitter yang dapat menstabilkan mood Anda. Ketika sedang mengalami mood yang buruk, bahkan berujung pada kemarahan, cobalah nikmati semangkuk sup bayam.

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media