Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

3 Kegiatan Mudah Ini Bisa Cegah Kepikunan

Sebenarnya Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan agar daya ingat tetap tajam hingga usia senja, umumnya mengetahui cara mencegah pikun dengan bermain gim seperti sudoko atau TTS. Namun, laporan dari Global Council On Brain Health menyebutkan hal itu tak cukup. Berikut 3 hal lain yang perlu dilakukan guna menjaga otak sehat sehingga bebas pikun saat tua, dilansir dari laman Mirror, Berikut urutannya :

1. Belajar hal baru

Usia sudah banyak bukan berarti tahu semuanya, coba belajar hal-hal baru agar otak tetap terasah. Misalnya belajar Tai Chi, yoga atau berkebun. Bisa juga mencoba rute lain menuju sebuah tempat.

“Berjalan ke sebuah tempat dengan rute berbeda juga membuat saraf-saraf di otak aktif,” kata dokter yang juga penulis buku Natural Solutions For Dementia And Alzheimer’s, Marilyn Glenville.

2. Cari ketenangan

Di tengah kehidupan yang berjalan cepat serta bisingnya kota, cari waktu agar diri tetap tenang. Meditasi 15-30 menit membantu melepaskan stres serta meningkatkan fungsi otak.

3. Perhatikan asupan makan

Konsumsi makanan tinggi antioksidan untuk mencegah penyakit Alzheimer. Di antaranya dengan mengonsumsi tomat, ikan, telur, serta sayuran hijau.

Baca juga Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

 

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media