Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Daun Pare Bagi Kesehatan

Manfaat dari daun pare untuk kesehatan adalah tema yang akan dibicarakan dalam artikel ini. Seperti diketahui, daun pare mungkin tidak banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Lain halnya dengan buah pare itu sendiri yang banyak diolah dalam berbagai jenis makanan. Walau rasa buah pare sangat pahit, ternyata tidak membuat pare kehilangan popularitasnya. Daun pare sendiri secara umum tidak berbeda dengan jenis sayur-sayuran lainnya.

Berikut 5 Manfaat Daun Pare Bagi Kesehatan :

1. Mengurangi Rasa Nyeri saat Haid

Daun pare ternyata juga dapat mengurangi rasa nyeri yang dialami wanita selama siklus haid sedang menghampirinya. Rasa nyeri saat haid memang wajar terjadi, akan tetapi intensitasnya mungkin saja mengganggu aktivitas. Itulah sebabnya konsumsi daun pare sebagai penanggulangan sangat direkomendasikan.

2. Membantu Pengobatan Sembelit

Sembelit atau gangguan pencernaan akibat susah buang air besar sangat umum dirasakan oleh masyarakat. Alasan utamanya adalah karena konsumsi serat yang tidak mencukupi kebutuhan sistem pencernaan dalam tubuh. Untuk itu konsumsi dari daun pare diketahui memiliki kandungan yang mampu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit datang kembali.

3. Membantu Siklus Haid menjadi Lancar

Manfaat daun pare yang pertama adalah untuk melancarkan haid pada wanita. Seperti diketahui, permasalahan haid yang datang tidak teratur banyak dialami oleh para wanita. Oleh karena itu, mengonsumsi olahan tradisional dengan daun pare dapat membantu mengatur siklus hadi Anda.

4. Membantu Mengobati Cacingan

Penyakit cacingan sering sekali menyerang anak-anak dan tidak terkecuali orang dewasa. Hal ini dapat ditanggulangi dengan ramuan alami yaitu rebusan air daun pare. Konsumsi daun pare diketahui sangat bermanfaat untuk mengusir cacing-cacing yang menyebabkan proses penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi tidak maksimal. (baca juga: Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Berat Badan)

5. Mengurangi Suhu Demam

Demam merupakan penyakit yang umum menyerang manusia, terutama anak-anak. Penyakit demam ini dapat berakibat fatal jika tidak langsung ditangani. Salah satunya adalah kejang-kejang dan kerusakan saraf otak. Untuk itu diperlukan suatu penanggulangan cepat yang dapat dilakukan dengan konsumsi daun pare. Manfaat dari daun pare ini dapat segera menurunkan suhu tubuh dan menjaganya pada batas normal.

CategoryUmum
  1. October 3, 2020

    Bagaimana cara menanam pohon pare

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media