Manfaat Bekam Untuk Diwajah Hingga Dikepala

Manfaat bekam untuk diwajah hingga dikepala, terapi bekam dikenal sejak lama, dan dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Lantas, seperti apa sebenarnya manfaat bagi tubuh kita?

Bekam juga dikenal dengan istilah Hijamah di dalam bahasa Arab, yang artinya adalah pelepasan darah kotor. Di China pun, istilah bekam juga sudah terkenal yakni dengan istilah Gua-sha. Pun di negara lain, istilah bekam memiliki nama yang berbeda.

Dalam ajaran Islam sendiri, ada dua pendapat tentang hukumnya bekam (hijamah). Pendapat pertama menyatakan bekam adalah mubah. Sedangkan pendapat yang kedua menyatakan sunnah jika dibutuhkan atau jika sakit.

Terlepas dari hukumnya, mari simak manfaat bekam yang perlu kamu ketahui. Dilansir dari helathDetik:

Baca juga: Makan Pagi Menentukan Kalo Ingin Cepat Langsing?

1. Manfaat Bekam Wajah

Selain, teknik bekam wajah biasa digunakan untuk perawatan kulit, bekam wajah memiliki banyak manfaat.

Manfaatnya di antaranya adalah dapat membersihkan pori-pori kulit, meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga membuat kulit kencang dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan sirkulasi darah untuk menambahkan cahaya alami ke kulit, meremajakan kulit, membantu mengurangi bengkak dan mendetoksifikasi kulit, dan menghilangkan noda pada wajah.

2. Manfaat Bekam Bagi Wanita

Selain dapat mengatasi dan mencegah beberapa peyakit serius, beberapa ahli tetap mempercayai bahwa bekam bermanfaat bagi kesehatan wanita.

Pengeluaran darah dalam terapi bekam dapat merangsang darah serta energi kembali bergerak dan menuju ke berbagai area, dan beberapa titik tertentu yang tersebar di tubuh. Hal demikian memberi manfaat untuk relaksasi tubuh, memberikan tambahan energi, mengatasi migrain, dan mengatasi masalah kulit.

Manfaat bekam lainnya bagi kesehatan wanita adalah, untuk menjaga Kesuburan. Dengan mengeluarkan darah kotor dan darah statis dari dalam tubuh, bermanfaat untuk mengeluarkan racun dan sumbatan yang berpotensi untuk menjadi penghambat proses kehamilan. Titik bekam yang dapat meningkatkan kesuburan di antaranya bahu bagian belakang dan pinggang bagian belakang.

Baca juga: Minuman Sehat Untuk Temani Serapan Pagi

3. Manfaat Bekam Di Kepala

Bekam di kepala dipercaya sebagai titik terbaik dalam praktek bekam. Akan tetapi, metode bekam pada kepala ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan dan harus oleh ahlinya. Karena ada beberapa titik saraf yang harus diketahui dalam menjalankan bekam di kepala ini.

Manfaat bekam di kepala, diantaranya yakni melancarkan peredaran darah, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mengatasi migrain, mengatasi jerawat.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600