Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Jahe atau dalam bahasa latin disebut Zingiber officinale, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya dimanfaatkan untuk rempah pada masakan jahe juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda, Aroma dan rasanya yang khas membuat rempah ini banyak diminati. Rasa pedas pada jahe disebabkan adanya senyawa bernama zingeron.

Berikut adalah 5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Anda Harus Tahu

1. Atasi Flu

Musim pancaroba maka flu seringkali tidak dapat dihindari, rebus jahe dan minum airnya. Dipercaya jahe dapat membantu menyembuhkan flu, sakit tenggorokan dan sakit kepala, serta membuat tidur menjadi lebih lelap karena tubuh rileks.

2. Menjaga Sirkulasi Darah

Jahe mengandung kromium, magnesium, seng dan beberapa nutrisi penting lainnya yang bisa bantu tubuh menjaga sirkulasi darah dengan baik. Ketika sirkulasi aliran darah normal, hal ini mencegah tubuh dari sakit demam dan menggigil karena kedinginan.

3. Mengatasi Masuk Angin

Tubuh yang lelah dan sedang melakukan perjalanan jauh, seringkali memicu masuk angin. Anda dapat mengatasi masalah masuk angin ini dengan mengonsumsi jahe. Anda dapat mengunyah permen jahe atau meminum wedang jahe.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Rasanya yang pedas ternyata dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Jahe memberikan rasa hangat dan nyaman di dalam pencernaan. Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga saat perut terasa nyaman, nafsu makan juga akan kembali. Saat Anda merasa tidak bernafsu makan karena sakit maka mengonsumsi jahe dapat membantu Anda.

5. Meredakan Nyeri

Tidak hanya membuat rasa nyaman, jahe mengandung zat pereda nyeri dan anti peradangan yang cukup ampuh untuk diandalkan bagi keluhan ringan. Jadi Anda dapat mengonsumsi jahe untuk mengurangi nyeri yang mengganggu.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - RS Karanggede support by PT. PMI

Telepon Kami       (029) 8610600

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media